INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PERIODE JANUARI - JUNI 2021

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PERIODE JANUARI - JUNI 2021


INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PERIODE JANUARI - JUNI 2021

Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan salah satu tuntutan dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi di lingkungan instansi pemerintah, DPMPTSP Kabupaten Dharmasraya secara rutin melakukan survey untuk melihat aspek kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang telah diberikan.

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) merupakan salah satu tolok ukur untuk menggambarkan persepsi penerima pelayanan publik terhadapap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemberi pelayanan publik. Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah nilai rata-rata dari pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM). Responden dari kegiatan ini adalah masyarakat atau pelaku usaha yang melakukan proses perizinanMelalui hasil survey ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dalam mewujudkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) dan meningkatkan akuntabilitas serta kepercayaan kepada DPMPTSP Kabupaten Dharmasraya di masa yang akan datang.