PENGUATAN KOMITMEN PENERAPAN MAL PELAYANAN PUBLIK DIGITAL KABUPATEN DHARMASRAYA

PENGUATAN KOMITMEN PENERAPAN MAL PELAYANAN PUBLIK DIGITAL KABUPATEN DHARMASRAYA


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melaksanakan kegiatan Peresmian Bersama MPP dan Penguatan Komitmen Penerapan Mal Pelayanan Publik Digital pada Kamis,07 Maret 2024 di Jakarta.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan konsistensi pemerintah terhadap pelayanan publik PRIMA. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas S.Pd,S.S,M.Si, lalu Menteri Kesehatan , Ir.Budi Gunadi Sadikin,CHFC,CLU dan Bupati/ Walikota yang diundang.

Kabupaten Dharmasraya merupakan salah satu dari 60 kabupaten yang akan menerapkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital, penandatanganan komitmen dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE,M.AP didampingi oleh Kepala Dinas PMPTSP Naldi,S.STP,M.Si dan Kabag Organisasi , Sugediyanto,SE.

MPP Digital Nasional adalah sebuah aplikasi serba ada yang bertujuan untuk mengintegrasikan berbagai layanan publik secara digital, agar dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah. Inisiatif pengembangan Aplikasi MPP Digital ini dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dengan menggunakan aplikasi ini, masyarakat hanya perlu memiliki satu akun dan mengisi data sekali saja ketika ingin mengakses berbagai layanan publik yang disediakan oleh pemerintah.

MPP Digital menjadi bagian dari Portal Pelayanan Publik yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan pemerintah, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, tanpa perlu mengunduh banyak aplikasi. Digitalisasi pelayanan publik ini memungkinkan integrasi berbagai layanan publik dalam satu platform yang nyaman dan mudah digunakan oleh masyarakat.

" DPMPTSP DHARMASRAYA PRIMA MELAYANI “

• AYO BERINVESTASI DI DHARMASRAYA •

URUS IZIN ITU MUDAH ????

Layanan Informasi DPMPTSP Dharmasraya ????
_________________________________________

Instagram : @dpmptsp_dharmasraya21
Facebook : Dpmptsp Kab Dharmasraya
Youtube. : DPMPTSP Kabupaten Dharmasraya
Website : www.pmptsp.dharmasrayakab.go.id