TEROBOSAN INOVATIF 2023, LAUNCHING 52 DUTA PERIZINAN KABUPATEN DHARMASRAYA.

TEROBOSAN INOVATIF 2023, LAUNCHING 52 DUTA PERIZINAN KABUPATEN DHARMASRAYA.


LAUNCHING 52 DUTA PERIZINAN KABUPATEN DHARMASRAYA.

Kepala DPMPTSP, Naldi,S.STP,M.Si menginisiasi inovasi Duta Perizinan Kabupaten Dharmasraya yang bertujuan memberikan kemudahan akses dalam layanan investasi dan perizinan berusaha bagi pengguna jasa ,masyarakat,pelaku usaha dan investor.

Duta Perizinan Kabupaten Dharmasraya, berkonsep setiap nagari (desa) di kabupaten Dharmasraya menjadi perwakilan dari DPMPTSP untuk memberikan pelayanan investasi dan perizinan berusaha kepada pelaku usaha,investor dan pengguna layanan. Akan ditunjuk 52 Duta Perizinan Kabupaten Dharmasraya, yang akan dibekali melalui bimbingan teknis terkait layanan perizinan berusaha yang saat ini menggunakan sistem online terintegrasi secara nasional (OSS.go.id).

Dalam rangka pengimplementasi inovasi telah dilakukan koordinasi dan sosialisasi kepada Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, OPD Teknis Terkait, Kecamatan dan 52 Nagari se- kabupaten Dharmasraya dan mendapatkan dukungan penuh.

Tahap selanjutnya dilaksanakan tinjauan lapangan dan seleksi Duta Perizinan ke nagari se-kabupaten Dharmasraya.

Setelah dilaksanakan proses seleksi, 52 DUTA PERIZINAN di launching oleh Bapak Bupati Dharmasraya,Sutan Riska Tuanku Kerajaan,SE yang dihadiri dari berbagai stakeholder di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya (Rabu, 27 September 2023). Dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis kepada Duta Perizinan Kabupaten Dharmasraya.

Inovasi ini bertujuan untuk terciptanya iklim usaha yang kondusif, adanya kemudahan berinvestasi sehingga meningkatkan minat Investasi dan terwujudnya peningkatan pelayanan publik di kabupaten Dharmasraya.

" DUTA PERIZINAN SIAP MELAYANI "

" DPMPTSP DHARMASRAYA PRIMA MELAYANI "

* AYO BERINVESTASI DI DHARMASRAYA *

URUS IZIN ITU MUDAH