Apkasi Otonomi Expo 2021, Upaya untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah

Apkasi Otonomi Expo 2021, Upaya untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah
Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2021

Rabu, 20 Oktober 2021, Presiden Joko Widodo Bersama Sutan Riska Tuanku Kerajaan secara bersamaan membuka rangkaian kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021. Pada kesempatan tersebut presiden Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Apkasi yang telah menyelenggarakan acara sebagai inisiatif untuk menggerakkan perekonomian daerah.

Gelaran Apkasi Otonomi Expo 2021 dilaksanakan pada tanggal 20 - 22 Oktober 2021 yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. Apkasi Otonomi Expo terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan mulai dari lomba, pemilihan putri otonom, serta pameran produk daerah. Pemilihan putri otonom dan pameran menjadi ajang yang paling disorot. Mega Diana Zamzam dari Kabupaten Tanggamus terpilih sebagai Putri Otonom 2021, sedangkan perwakilan dari Kabupaten Dharmasraya meraih penghargaan sebagai putri terfvorit.

Selain pemilihan putri otonom, pameran produk potensial daerah juga mendaptkan tempatnya pada Apkasi Otonomi Expo 2021. Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku ketua Apkasi 2021 menyampaikan bahwa "Apkasi Otonomi Expo menawarkan peluang investasi terkait berbentuk produk produk daerah yang berpotensi untuk dikembangkan dan diperdagangkan seperti pakan ternak, budidaya perikanan, objek wisata agrowisata, serta industry hilir kelapa sawit dan karet". Pada Expo kali ini Stand dari Kabupaten Jember mendapat juara umum, sedangkan stan dari Kabupaten Dharmasraya mendapatkan penghargaan sebagai stand terfavorit.

Apkasi Otonomi Expo 2021 ditutup secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada tanggal 22 Oktober 2021. Erick Thohir berpesan agar kegiatan Apkasi Otonomi Expo terus diperbaiki dengan memanfaatkannya sebagai ajang promosi secara tepat sasaran sesuai road map masing masing daerah.

Share Berita

Komentar Berita