Sajikan Baribu Lapek, Dharmasraya Bakal Pecahkan Rekor MURI

Sajikan Baribu Lapek, Dharmasraya Bakal Pecahkan Rekor MURI
Sajikan Baribu Lapek, Dharmasraya Bakal Pecahkan Rekor MURI

Dharmasraya --Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghimbau para ASN, masyarakat dan segenap pihak terkait lainnya untuk bersama mensukseskan pemecahan Rekor MURI "Baribu Lapek", yang akan dilaksanakan Selasa (03/03/20), di Sport Centre Dharmasraya, dalam rangka memeriahkan Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Gebyar Semarak Kader TP-PKK se Dharmasraya.

Himbauan ini disampaikan bupati saat memberikan amanat dalam Apel Gabungan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (02/03/20). "Segenap pihak terkait agar saling berkoordinasi dan bekerjasama menyiapkan segala sesuatunya. Kita sukseskan bersama pemecahan rekor MURI ini," tegas bupati.

Pemecehan rekor MURI ini adalah untuk ketigakalinya. Karena sebelumnya, Kabupaten Dharmasraya juga telah pernah mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia sebagai pemecah rekor dalam memasak wajik dengan "kancah" terbanyak (2018 kancah), dan sajian sate ikan terbanyak (15 ribu tusuk sate), pada hari jadi Kabupaten Dharmasraya tahun 2018 dan 2019 lalu.

"Kepada masyarakat Dharmasraya, juga kami himbau, mari turut beramai-ramai hadir di lokasi acara besok. Bersama kita saksikan dan sukseskan acara pemecahan rekor MURI ini," tandas bupati.

Sementara itu, menurut Kasi PKK Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dharmasraya, Fanny, pemecahan rekor Baribu Lapek ini adalah bentuk upaya untuk kembali mengangkat citra makanan tradisional khas daerah, agar tidak tenggelam di tengah banyaknya muncul makanan modern.

"Lapek yang akan kita sajikan ini adalah lapek ubi," ujarnya.

Kata Fanny, ada sekitar 7.300 lapek yang akan disajikan untuk pemecahan Rekor MURI besok. "Lapek ini akan disajikan oleh ibu-ibu PKK nagari, PKK kecamatan, termasuk PKK kabupaten," terangnya.

Share Berita

Komentar Berita